KOMSOS BINTARAN

KOMSOS BINTARAN

21/06/08

ADORASI EKARISTI MENYONGSONG KONGRES EKARISTI


Bertepatan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Minggu 24-25 Mei 2008 Tim Liturgi Paroki St. Yusup Bintaran mengadakan Adorasi Ekaristi 6 jam. Adorasi ini juga merupakan salah satu kegiatan menyongsong Kongres Ekaristi Keuskupan I pada tanggal 27-29 Juni 2008 nanti.


Adorasi Ekaristi ini diawali pukul 18.00 WIB dengan pentahtaan Sakramen Mahakudus oleh Romo FX. Agus Suryana Gunadi, Pr. Selanjutnya dilakukan Adorasi Singkat oleh kelompok-kelompok lingkungan yang telah dibagi sesuai dengan jadwal masing-masing.


Dari pemantauan redaksi, Adorasi berjalan relatif lancar hanya ada sedikit kendala yang tidak berarti, salah satunya adalah pemimpin adorasi masih bingung menggunakan rumus adorasi yang mana. Akan tetapi secara keseluruhan semua berjalan lancar. Dari tingkat kehadiran umat, memang tidak sebayak seperti pada misa mingguan, walaupun sudah dijadwalkan akan tetapi sebagai awal mula dari adorasi yang panjang, tingkat kehadiran umat cukup signifikan. Hal ini dapat dilihat dari bangku umat bagian tengah, baris depan rata-rata tiap jamnya terisi penuh umat dan yang menjadi lebih baik adalah tidak sedikit anak-anak dan remaja yang terlibat di dalam adorasi ini.


Adorasi ditutup pada pukul 23.30 oleh Romo FX. Agus Suryana Gunadi, Pr dengan pemberian berkat Sakramen Mahakudus kepada seluruh umat. Semoga Adorasi Ekristi ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir di Gereja Bintaran, dan hanya menjadi kewajiban kita saja, akan tetapi sungguh menjadi tanda kerinduan kita kepada Tuhan yang hadir nyata dalam setiap Sakramen Mahakudus sehingga kita semakin bersatu dengan Tuhan. @Red.

Tidak ada komentar:

Sugeng Rawuh

Selamat datang di LoncengBintaran, media komunikasi dan informasi Paroki St. Yusup Bintaran-Yogyakarta