KOMSOS BINTARAN

KOMSOS BINTARAN

21/06/08

BINTARAN MENYONGSONG KONGRES EKARISTI

Sebagai wujud partisipasi Gereja St. Yusup Bintaran Yogyakarta dan Kongres Ekaristi Keuskupan I Keuskupan Agung Semarang, pada Hari Selasa Legi, 13 Mei 2008 jam 18.00 WIB. Tim Liturgi mengadakan Sosialisasi Kongres Ekaristi I Keuskupan. Sebagai narasumber adalah Bapak Joko dan Bapak Ch. Tri Harnadi. Keduanya adalah dari Tim Liturgi Kevikepan DIY.

Acara ini dihadiri kurang lebih 50 peserta dari perwakilan lingkungan, biara/komunitas, prodiakon dan Tim Liturgi Paroki.

Acara diawali oleh pengantar dari Romo FX. Agus Suryana Gunadi, Pr selaku pastor paroki. Dalam pengantarnya Romo Agus menjelaskan secara singkat apa itu Konggres Ekaristi, dan apa yang akan kita laksanakan untuk mendukungnya. Pada kesempatan ini pula Romo Agus juga menggambarkan dinamika umat Bintaran yang masih "aras-arasen" dalam beradorasi, padahal selama ini adorasi di Bintaran hanya dilaksanakan lebih kurang 30 Menit. Harapan beliau, dengan Konggres Ekaristi ini umat Bintaran semakin mencintai Ekaristi dan devosinya (Adorasi Ekaristi).

Acara dilanjutkan dengan penjelasan singkat jadwal acara Kongres Ekaristi, siapa yang terlibat dan segala aspek teknis tentang Kongres Ekaristi. Oleh Bapak Joko. Sebagai acara berikutnya adalah pemaparan secara rinci apa itu Kongres Ekaristi oleh Bapak Ch. Tri Harnadi dan apa peran serta umat paroki untuk terlibat dan mendukung Kongres Ekaristi ini. Acara ditutup pada pukul 19.30 WIB. @Red.

Tidak ada komentar:

Sugeng Rawuh

Selamat datang di LoncengBintaran, media komunikasi dan informasi Paroki St. Yusup Bintaran-Yogyakarta